Selamat Datang di blog ini!!
Ini adalah blog yang berisi fanfiction dan beberapa pengalamanku seputar dunia Pokemon.
Enjoy your stay, and don't forget to link back!!


Saturday, August 14, 2010

"Perak yang Hilang" dan "Musik Kota Lavender" - Fenomena Pokemon yang Bikin Merinding

Ahahay~ jumpa lagi! Kali ini aku memutuskan untuk membahas sedikit soal dua "misteri" tentang Pokemon yang baru kudapat kemarin.

Jujur aja, aku ngeri banget sama 2 hal ini! Gimana enggak, kemarin aku bacanya malem2 pas orang rumah pada pergi tanpa bilang2!

pertama2, soal video musik Kota Lavender versi asli (di game Red and Green alias versi Jepang) yang konon bisa menyebabkan pendengarnya meninggal. Aku tahunya gara2  Zapdosblitz (which iz zurprizingly younger than me -_-a) yang post di FB. Sayangnya karena internet yang lola aku belum sempet denger videonya sampe habis...  Jadi aku cuma sempat baca komen2 di link-postnya dan di videonya...

Kata anak2 POIN yang udah denger, mereka bilang kepala mereka jadi pusing2, ga bisa konsen, dan badan serasa ketindih. Yah, aku emang gak tau itu bener atau nggak, soalnya aku sendiri belum sempat denger. Terus karena penasaran, aku pun mencoba nyari info di mbah gugel soal video ini... dan ternyata ada banyak (ya iyalah!)

Dari forum2 yang aku baca (dan di Bulbapedia juga disebutin), memang diketahui adanya pola nada yang sangat tinggi dan "3 nada yang hilang", (konon cuma bisa didenger sama yang masih muda2) yang bisa menyebabkan sakit kepala dan bahkan sampe ada yang bilang, anak-anak (sekitar usia 10-15 tahun) pada bunuh diri gara-gara dengerin musik itu...  Well, kedengerannya serem?

Ah, gak cuma itu! Barusan aku dapet baca lagi di sebuah forum, ada yang ngepost tentang efek musik Kota Lavender yang lebih parah pada anak kecil: mimisan, bikin cepet marah, susah tidur, ketagihan sama gamenya sampe2 nangis dan muntah2  Hii...

Terus soal "Lost Silver". Aku nemuinnya waktu ngeliat foto di album POIN yang dipost sama Xllade-senpai (postingannya udah dihapus, katanya karena nggak ada yang ngasi komen ). Ceritanya, si penulis (yang pake nama "Anonymous" kalo kalian lihat linknya) ini lagi nunggu game SoulSilvernya dateng, jadi dia memutuskan untuk mainin cartdrige Silver bekas yang dia beli murah. Lalu pas dia mainin... banyak keanehan yang terdapat di game itu!! (selengkapnya baca sendiri yaa, gak seru kalo dibocorin )

Oke, yang ini terbukti cuma isapan jempol semata. Meski sukses bikin aku ketakutan setengah idup kemarin, hehehe  Aku gak dapet cukup banyak soal yang satu ini, kecuali satu : demo game hasil hack yang isinya kurang lebih mirip kayak yang diceritakan di "Lost Silver". Yang satu ini juga belum sempat aku coba, lah aku baru aja dapet infonya

Yah, ini semua adalah sedikit dari sekian fenomena di dunia Pokemon, terutama yang menyangkut Pokemon generasi awal (R/B/Y dan G/S/C). Kalo aku pikir2... banyak juga glitch di kedua generasi itu. Mungkin karena masih jadul jadi teknologinya belum maju, ya?  Yah, apa pun itu, kembali ke pada individu masing-masing untuk percaya atau tidak...

... hmm, semua fenomena ini malah ngasi aku ide buat cerita fanfiction!  Well, guten abend minna-san~!! See ya next time~!!

6 comments:

  1. .......dan aku baca ini saat aku sendirian di kamar, sambil denger musik... =~~~~~~~~~=""""""""

    ReplyDelete
  2. kasian kamu
    wkwkwkwkwkwkkw
    baca Lost Silver sambil dengerin musik Lavender Town baru namanya mantabs! XDD

    ReplyDelete
  3. ....... ....=="
    besok deh.. =="
    jangan malem-malem ah.. =="

    ReplyDelete
  4. btw, jelaskan ttg lost silver secara lebih rinci di sini dong.. =='

    ReplyDelete
  5. gw udah coba rum dan setelah itu kepala gw pusing dan di kepala gw kaya ada suara2 aneh

    ReplyDelete
  6. Apapun misterinya itu membuat pokemon menjadi lebih menarik. :)

    ReplyDelete